Diguyur Hujan, JLNT Casablanca Tersendat karena Tergenang Air

Herianto Batubara - detikNews
Rabu, 13 Jan 2016 13:28 WIB
JLNT Casablanca tergenang air (Foto: Irene Sihombing/pembaca detikcom)
Jakarta - Hujan mengguyur kawasan Casablanca, Jakarta Selatan, siang ini. Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca lagi-lagi tergenang air cukup tinggi.

Pembaca detikcom Irene Sihombing menyampaikan hal tersebut saat dihubungi detikcom, Rabu (13/1/2015) siang. Dia tengah melintas di JLNT Casablanca untuk kembali ke kantornya di Gedung EightyEight@Kasablanka.

"Ini banjir di flyover, padahal hujannya enggak terlalu deras," ujarnya.

Baca juga: Jalan Layang Casablanca Tergenang Air Setinggi 30 Cm, Lalin Tersendat

Menurut Irene, lalu lintas di JLNT Casablanca dari arah Tanah Abang menuju Tebet tersendat. Dari foto yang dia kirimkan tampak pula ada mobil boks yang mogok.

"Ada dua mobil mogok. Gara-gara banjir jadinya rada macet di atas karena kendaraan jalan pelan-pelan," ujarnya.

Kasus tergenangnya JLNT Casablanca ini sudah beberapa kali terjadi. Catatan detikcom salah satunya pada Jumat (13/11/2015) lalu. Saat itu polisi menyampaikan ketinggian air mencapai 30-40 cm.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai penyebab tergenangnya JLNT Casablanca ini. Namun diduga saluran airnya mampet atau tak berfungsi.

JLNT Casablanca melayani rute Kampung Melayu-Tanah Abang memiliki panjang 2,3 km. Jalan untuk mengurai kemacetan di jalur reguler ini diresmikan Jokowi saat menjadi gubernur Jakarta pada 30 Desember 2013.  (hri/nrl)