Siapa Eks Menteri PKS yang Berkasus dan Ditekan, Bang Fahri?

Ahmad Toriq - detikNews
Rabu, 13 Jan 2016 12:37 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Gejolak di PKS makin menjadi. Fahri Hamzah yang tak mau mengalah melempar bola panas. Fahri menyebut ada eks menteri dari PKS yang ditekan untuk melengserkan dirinya dari kursi pimpinan DPR. Siapa dia, Bang Fahri?

"Saya juga mendengar ada mantan menteri katanya, ditekan-tekan. Supaya kalau saya nggak dikeluarkan, mantan menteri ini akan kena sasaran karena dia pernah menjabat dan ada kasusnya," ungkap Fahri di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Tak ayal tudingan dari Fahri membuat kondisi internal PKS makin panas. Sebab, ada dua eks menteri yang masih aktif menjadi pengurus PKS, dan dua-duanya mendesak agar Fahri mundur dari kursi Wakil Ketua DPR, yaitu eks Menkominfo Tifatul Sembiring dan eks Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri.

Tifatul kini menjabat sebagai anggota Majelis Pertimbangan PKS. Mantan Presiden PKS ini aktif membalas serangan-serangan Fahri ke internal PKS. Tifatul bahkan beberapa kali melempar nasihat agar Fahri menuruti partai.

"Kalau menurut saya ikuti saja, Insya Allah selamat kok, masih muda kok, jangan melawan," kata Tifatul, kemarin.

Sementara Salim Segaf punya posisi lebih tinggi dari Tifatul. Salim sekarang menjabat Ketua Majelis Syuro PKS. Fahri mengatakan Salim pernah memintanya mundur secara pribadi. Namun permintaan itu ditolak oleh Fahri.

Selain dua petinggi PKS itu, masih ada eks menteri lain di PKS. Ada mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono, mantan Menteri Pertanian Suswono, mantan Menpora Adhyaksa Dault, mantan Menteri Perumahan Rakyat Muhammad Yusuf Asy'ari, mantan Menteri Ristek Suharna Supranata, dan mantan Menteri Kehutanan dan Perkebunan Nur Mahmudi Ismail.

Siapa mantan menteri yang dimaksud, Bang Fahri? (tor/van)