Polisi Selidiki Temuan Loyang Kue Berbahasa Arab di Depok, Begini Hasilnya

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 12 Jan 2016 18:50 WIB
Foto: Kushermawan/pasangmata.com
Jakarta - Polres Depok langsung melakukan pengecekan ke sejumlah toko, menyusul adanya temuan loyang kue bertuliskan bahasa Arab di Depok. Sejumlah toko kue dan peralatan untuk membuat kue dicek, namun hasilnya nihil.

"Sudah kita lakukan pengecekan. Kemarin setelah dari situ kita periksa di toko-toko lain di wilayah Depok, Bhabinkamtibmas juga mengecek di masing-masing wilayah, tidak ada," terang Kapolrea Depok Kombes Dwiyono kepada detikcom, Selasa (12/1/2016).

Terkait loyang kue yang ditemukan di sebuah toko di Pasar Lama, Jl Dewi Sartika, Depok, Dwiyono mengatakan, pihaknya memang langsung melakukan pemeriksaan ke toko tersebut pada Senin (11/1) kemarin. Polisi mengecek ke lokasi setelah adanya informasi dari masyarakat.

"Ini berkat masyarakat yang proaktif melaporkan ke pihak kami, kemudian kamu langsung melakukan pengecekan ke toko tersebut," imbuhnya.

Ia katakan, setelah dicek ternyata benar di toko tersebut terdapat sejumlah loyang yang bertuliskan huruf Arab. Tetapi, jumlahnya juga tidak banyak, kata dia.

"Itu cuma 6 saja kok. Dan itu bukan cuma tulisan huruf Arab, tetapi ada gambar juga," cetusnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pemilik toko, diketahui bahwa loyang tersebut didrop oleh seseorang di Parung, Bogor. Menurutnya, orang yang mendrop loyang tersebut ke toko di Depok juga tidak memproduksi loyang tersebut.

"Jadi loyang ini juga dia dapatkan dari pihak lain, dan dia juga cuma sedikit saja. Kalau dikatakan distributor juga bukan karena barangnya sedikit sekali," tutupnya. (mei/dra)