Ini Janji Dirut TransJakarta Baru Budi Kaliwono

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Kamis, 07 Jan 2016 15:35 WIB
Foto: Edward Febriyatri Kusuma
Jakarta - Dirut PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono resmi menggantikan ANS Kosasih. Ia mengajak masyarakat Ibu Kota beralih ke transportasi massal.

"Begini jadi menurut saya, TransJ dibentuk untuk menyelesaikan persoalan kemacetan transportasi di Jakarta. TransJ akan dibentuk nanti, kita consern (fokus) pelayanan masyarakat. Sejauh ini sudah cukup baik. Kalau kita lihat angka yang ada itu sudah 320 per hari, nah itu kalau bisa kita tingkatkan menjadi satu juta itu luar biasa," ujar Budi usai sertijab Dirut TransJ, di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2015).

Budi mengajak masyarakat untuk beralih tinggalkan kendaraan pribadi menjadi TransJ. "Kalau nggak dicoba, orang nggak tahu. Kita nanti imbau masyarakat luas bagaimana coba pelayanan kami sehingga otomatis akan mengurangi kemacetan jakarta," paparnya.

Menurutnya, apabila masyarakat beralih ke TransJ maka akan menimbulkan dampak siginifikan terhadap kemacetan di Jakarta. Pada saatnya itu manajemen TransJ akan sanggup memberikan pelayanan maksimal.

"Dengan berkurang kemacetan, pelayanan yang kami berikan akan lebih baik, sterilisasi (jalur busway) akan lebih baik dan didukung jumlah armada mencukupi pada saat nanti, pasti kita akan berikan safety pelayanan lebih baik," pungkasnya. (edo/aan)