Surat dari Buncit

detikcom Sabet Adam Malik Awards 2016 dari Kemlu

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Kamis, 07 Jan 2016 12:46 WIB
Foto: Yudhistira
Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menganugerahkan penghargaan Adam Malik Awards 2016 kepada beberapa media yang telah berperan aktif memberitakan diplomasi Indonesia secara positif.

Salah satu media yang mendapatkan penghargaan Adam Malik Awards 2016 adalah detikcom. detikcom mendapatkan penghargaan untuk kategori media online terbaik yang memberitakan secara cepat dan berimbang. Ini adalah kali kesekian detikcom mendapat Adam Malik Awards sejak penghargaan tahunan tersebut diberikan Kemlu sejak tahun 2002. 

Pemred detikcom Arifin Asydhad (ketiga dari kanan) menerima penghargaan/Yudhistira-detikcom


"Media merupakan media partner kita dalam pemberitaan untuk menyebarkan peran Kementerian Luar Negeri dalam diplomasi Indonesia di luar negeri," kata Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Esti Andayani di Ruang Nusantara, Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan diterima oleh Pemimpin Redaksi detikcom Arifin Asydhad. Selain detikcom, beberapa media juga mendapatkan penghargaan Adam Malik Awards 2016 untuk beberapa kategori seperti media cetak diperoleh oleh Kompas cetak, media televisi diperoleh oleh Metro TV, radio diterima oleh RRI, dan jurnalis terbaik diterima oleh wartawan RRI Marwan Zubaedi.


(yds/nrl)