Golkar Makin Kisruh

Noor Supit: Semua Diganti Geng Novanto, Fraksi Golkar Bergejolak

Indah Mutiara Kami - detikNews
Rabu, 06 Jan 2016 12:11 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Manuver Setya Novanto yang merombak jajaran pengurus fraksi Golkar di DPR serta alat kelengkapan dewan mendapat perlawanan. Internal fraksi Golkar bergejolak karena perombakan ini hanya untuk memenuhi ambisi Novanto.

"Di kalangan internal fraksi, gejolaknya kuat banget," kata anggota F-Golkar, Ahmadi Noor Supit saat berbincang, Rabu (6/1/2015).

Supit sendiri merupakan salah satu 'korban' dari perombakan itu karena dia dicopot dari posisi Ketua Badan Anggaran DPR. Menurutnya, Novanto memanfaatkan posisinya yang dekat dengan Aburizal Bakrie.

"Semuanya digantikan oleh Geng Novanto. Saya digantikan oleh Kahar Muzakir, ini sangat politis, " keluhnya.

Perombakan itu tercantum dalam surat yang dikirimkan DPP Partai Golkar ke DPR. Supit menilai surat itu sebenarnya tidak punya legalitas karena status Golkar yang belum diakui pemerintah.

"Status partai kan belum sah karena belum ada yang diakui. Kalau bicara objektif kan seharusnya tidak bisa diterima, tapi itu teman-temannya Novanto. Ya lihat saja perkembangannya," ucap Supit.

Selain mencopot Supit dan menggantinya dengan Kahar Muzakir, Golkar juga menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai sekretaris fraksi untuk mendampingi Novanto. (imk/van)