Promosikan Bus Feeder, TransJ Pasang Spanduk Bayar Sekali Rp 3.500

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Jumat, 01 Jan 2016 17:50 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Meski sudah beroperasi sejak akhir 2015, sebagian penumpang TransJakarta tidak tahu tentang keberadaan bus sedang pengumpan (feeder). Untuk itu, PT Transportasi Jakarta memasang spanduk tentang mekanisme tarif bus pengganti Kopaja AC tersebut.

Seperti yang diinformasikan dari laman Twitter milik TransJakarta, @PT_TransJakarta pada Jumat (1/1/2015). Terlihat spanduk berlatar belakang putih itu dipasang di pintu loket halte busway dengan menonjolkan tarif Rp 3.500 dengan bentuk huruf besar dan berwarna merah.

"Tarif Bus TransJakarta dan Bus Feeder (Bus Sedang) hanya 1x bayar e-ticket tidak bayar lagi di dalam bus Rp 3.500," tulis spanduk itu.

Spanduk bus feeder (Twitter TransJakarta)


Dengan begitu, penumpang TransJ tidak perlu membayar Rp 6.000 lagi di dalam bus feeder, seperti saat bus sedang itu masih berstatus Kopaja AC.

Dirut PT Transportasi Jakarta ANS Kosasih menyatakan memang pihaknya baru memasang spanduk mengenai informasi tarif bus feeder di berbagai halte busway hari ini. Diharapkan dengan adanya informasi seperti itu para penumpang tidak lagi kebingungan mengenai pembayaran tiket. (aws/tor)