DetikNews
Jumat 01 Januari 2016, 09:51 WIB

Liburan Tahun Baru, Wisatawan di Monas Menyemut

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Liburan Tahun Baru, Wisatawan di Monas Menyemut Foto: Aditya Fajar Indrawan
Jakarta - Monas masih jadi destinasi favorit warga Jakarta mengisi liburan di tahun baru 2016. Antrean pengunjung mengular untuk menikmati keindahan Jakarta dari atas Tugu Monas.

Pengunjung Monas mulai berdatangan sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka datang bergerombil bersama sanak keluarga dan teman-teman.
Pengunjung menyemut


"Liburan di Monas ya mumpung hari pertama liburan di tahun baru," kata Imah, warga Bogor di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/1/2016).

Pengunjung lain juga mengutarakan hal yang sama. "Mau foto-foto di Monas, seru mengisi liburan," kata Linda yang berwisata bersama teman-teman sekolahnya ini.
Liburan seru


Sementara itu, pengunjung lain Ahmad dari Jakarta Selatan menyoroti kebersihan di lingkungan Monas. "Wisata gratis pagi-pagi di Monas. Tetapi IRTI becek, kurang nyaman banyak genangan air tetapi masih wajar," ujar Ahmad.
Antrean ke Tugu Monas mengular


Warga yang berwisata dapat menikmati keindahan Monas dengan berkeliling naik kereta wisata. Pengunjung tidak dikenai biaya alias gratis. Namun untuk naik ke cawan Monas dan Tugu Monas, pengunjung dikenai tiket masuk sekitar Rp 15.000. "Bila ingin naik ke Tugu Monas antrenya 3 jam," ujar petugas Monas saat mengumumkan informasi.
(aan/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed