Terompet Berbahan Sampul Alquran Dijual di Minimarket, Polisi Turun Tangan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 28 Des 2015 15:53 WIB
Ilustrasi (Foto: Djulfiawati Manurung)
Semarang - Di Kendal, Jawa Tengah, dan daerah sekitarnya beredar terompet berbahan sampul Alquran. Untuk mencegah keresahan, polisi turun tangan.

Menurut informasi dari sumber kepolisian, Minggu (27/12), seorang warga yang juga merupakan tokoh agama di Kebondalem, Kabupaten Kendal, melihat tulisan "Kementerian Agama RI tahun 2013" dan kaligrafi Arab bertuliskan lafaz Alquran pada terompet hijau yang dijual salah satu minimarket di Kebondalem. Hal itu kemudian dilaporkan ke kepolisian.

Polisi langsung turun tangan. Mereka menyisir sejumlah minimarket untuk mencari barang serupa.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali membenarkan ada terompet dengan bagian diduga Alquran itu. "Sedang kita dalami, semoga cepat selesai ya," kata Nur Ali saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/12/2015).

Dari informasi yang diperoleh detikcom, puluhan terompet disita dari sejumlah minimarket di Kendal. Di beberapa minimarket, terompet sudah terjual habis.

Terompet tersebut dijual Rp 3.500 dan dikirim dari gudang di Wijayakusuma Semarang sejak 5 Desember 2015 lalu. Sebanyak 21 gerai minimarket ternama itu sudah didatangi polisi dan ada terompet yang belum laku terjual. (try/nrl)