DetikNews
Selasa 22 Desember 2015, 16:05 WIB

Pasca-bentrok Ormas Tewaskan 2 Orang, Kapolda Bali Jamin Situasi Kondusif

Putri Akmal - detikNews
Pasca-bentrok Ormas Tewaskan 2 Orang, Kapolda Bali Jamin Situasi Kondusif Foto: Putri Akmal/detikcom
Denpasar - Bentrok ormas di dalam dan di luar Lapas Kelas II A, Kerobokan, Denpasar, Bali, Jumat (18/12), menjadi perhatian khusus kepolisian. Apalagi ada 2 korban tewas. Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto menjamin saat ini kondisi Bali kondusif.

Beberapa hari terakhir, Polda Bali menggelar operasi yang sekaligus digabungkan dengan pengamanan hingga Natal dan Tahun Baru 2015.

Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto mengungkapkan insiden tak terduga seperti bentrok antar ormas yang terjadi di LP Kerobokan dan Jalan Teuku Umar, Denpasar, memang sempat membuat kondisi Bali tak kondusif. Namun, jendral bintang dua ini secara tegas menyatakan situasi Bali aman dan kondusif.

"Bentrok di dalam dan luar Lapas di luar perkiraan kami. Tapi secara umum, Bali aman dan kondusif," urai Sugeng kepada detikcom, Selasa (22/12/2015).

Jajaran Korps Bhayangkara di Jalan WR Supratman, Denpasar, Bali bersama aparat terkait, sambung Kapolda Bali, sudah berkoordinasi untuk pengamanan hingga akhir tahun ini. Termasuk salah satunya, antisipasi dan pengamanan terorisme di wilayah Bali.

"Kejadian ini (bentrok ormas) akhirnya menjadi atensi kami atau cipta kondisi dalam menyambut Natal dan Tahun baru. Khusus berkenaan dengan terorisme, kondisi wilayah Bali masih kondusif," pungkasnya.
(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed