DetikNews
Selasa 22 Desember 2015, 14:40 WIB

Puluhan Anggota Laskar Bali dan Baladika Serahkan Sajam ke Polisi

Putri Akmal - detikNews
Puluhan Anggota Laskar Bali dan Baladika Serahkan Sajam ke Polisi Foto: Putri Akmal/detikcom
Denpasar - Belasan perwakilan anggota dari Laskar Bali dan Baladika Bali siang ini mendatangi Polresta Denpasar. Mereka dengan kesadaran sendiri menyerahkan ratusan senjata tajam (sajam) pada aparat kepolisian.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Anak Agung Made Sudana didampingi jajaran forum pimpinan daerah lainnya menerima secara langsung penyerahan ratusan sajam tersebut. Saat penyerahan sajam tersebut, Kapolresta menyerukan dengan hormat agar peristiwa bentrok di LP Kerobokan dan Jalan Teuku Umar tidak terulang lagi.

"Saya harapkan, saya mohon dengan hormat tidak ada lagi yang seperti ini. Ini berdampak luas sekali pada kondusifitas Bali. Mudah mudahan ini yang terakhir yang terakhir yang terakhir," ujar Kapolresta saat menerima sajam dari perwakilan Baladika Bali dan Laskar Bali di Gedung Serbaguna Polresta Denpasar, Selasa (22/12/2015).

(Foto: Putri Akmal/detikcom)

Pantauan detikcom, beragam sajam seperti arit, tombak, lonjoran besi, pedang dan beragam jenis sajam lainnya yang diserahkan masing-masing ormas tersebut dikumpulkan dan ditata petugas diatas dua meja panjang. Ratusan sajam tersebut rencananya akan dimusnahkan dalam waktu dekat.

Usai penyerahan sajam, puluhan perwakilan dari masing-masing ormas saling berjabat tangan dan berpelukan. Dengan sumringah, mereka sama-sama saling meyakinkan untuk saling menjaga kedamaian dan ketentraman Bali.

(Foto: Putri Akmal/detikcom)

"Damai kita sama-sama, maafkan maafkan," ujar beberapa anggota sambil saling berjabat tangan
(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed