Metromini Mogok Massal

Dari 2.270 Tweeps, 88% Ingin Metromini Mogok Selamanya

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Senin, 21 Des 2015 15:29 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - detikcom mengadakan polling di twitter untuk mengetahui seberapa penting Metromini bagi warga DKI Jakarta. Dari sekitar 2.270 tweeps yang berpartisipasi, 88% di antaranya setuju Metromini mogok selamanya. Mengapa?

Poling diposting di twitter sejak pukul 14.12 WIB, Senin (21/12/2015). Pertanyaan yang dilontarkan adalah "Banyak warga mengatakan lebih baik Metromini mogok untuk selamanya. Bagaimana dengan Anda?"

Sekitar satu jam kemudian, tercatat 2.270 tweeps berpartisipasi dalam jejak pendapat ini. Ada 88% tweeps setuju Metromini mogok selamanya, hanya 12% yang tidak setuju.

Argumen para tweeps pun macam-macam. Ada yang langsung setuju karena Metromini dianggap biang kemacetan dan membahayakan, ada juga yang menolak karena bagaimanapun rakyat kecil harus dilindungi.

Berikut cuplikan tweet pro kontra soal Metromini mogok selamanya:

@lindarosyidah: setuju, bikin gaduh jalan, belum lagi polusi, mending beralih ke busway/Metromini modern yang lebih bersih, nyaman…

@‏RauvAbdul : Cuma ada nggak bus yang semurah Metromini? Apalagi ada penumpang yang bayarnya kurangpun masih bisa dimaklumi kenek metromini.

‏@c4hbanten : jangan mogok, nggak baik...Pemerintah harus memberikan solusi terbaik bagi para pencari rezeki...

‏@CarolSilitonga : kalau semua manusia punya kendaraan pribadi nggak apa-apa.. lihat donk ke bawah bagaimana rakyat masih butuh banget Metromini.

Bagaimana respons Dirut PT Metromini Nofrialdi menanggapi suara masyarakat yang menghendaki Metromini mogok selamanya?

"Kalau masyarakat maunya begitu mau diapain lagi, saya juga tidak bisa berbuat banyak melawan pemerintah. Tapi solusinya tolonglah, Metromini itu bersejarah, itu angkutan yang tertua kalau memang mau dibayar per kilometer dan diremajakan kami siap," ucap Nofrialdi saat dikonfirmasi detikcom, Senin (21/12/2015). (van/nrl)