Penumpang Cuek Operator Metromini Mogok Massal: Nggak Ngaruh!

Salmah Muslimah - detikNews
Senin, 21 Des 2015 11:27 WIB
Foto: Wisnu Prasetyo
Jakarta - Penumpang cuek saja dengan gerakan Metromini mogok massal. Menurut mereka Metromini seharusnya sadar, zaman sudah berubah dan hanya mereka yang tak berubah. Harus ada perbaikan Metromini.

"Saya nggak pengaruh sama Metromini yang mogok kok. Masih banyak angkutan lain sebagai alternatif, mendingan Metromini sekalian dilarang di Jakarta," jelas Sarkawi dalam surat elektronik ke redaksi@detik.com, Senin (21/12/2015).

Senada dengan Sarkawi, Reza Kurnia Putra warga Buaran juga demikian. Menurut dia tidak ada masalah sama sekali dengan mogoknya Metromini ini.

"Saya lebih memilih jasa ojek online belakangan ini. Meskipun relatif lebih mahal tapi yang penting demi keselamatan. Karena memang metromini itu ugal ugalan dan kurang memperhatikan keselamatan penumpang," jelas Reza.

Sementara pembaca lainnya, Francesco menyampaikan, dirinya pro pada angkutan umum, tetapi bila angkutan itu ugal-ugalan tentu saja tidak layak didukung.

"Cara lama seperti ngetem dan turunin penumpang di sembarang tempat sudah tidak bisa lagi diterima masyarakat, saatnya transport umum berbenah tidak lagi ngetem, tidak sembarang ngangkut pengamen, tidak turunin penumpang sembarangan, ber AC dan bersih," tutup dia.

Bagaimana menurut Anda pembaca? (dra/dra)