KRL Lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok Kembali Beroperasi

M Iqbal - detikNews
Senin, 21 Des 2015 07:12 WIB
Foto: Grandyos Zafna (detikfoto)
Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mulai hari ini kembali mengoperasikan KRL untuk lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok PP. Pengoperasian kembali ini dilakukan setelah sebelumnya PT KAI bersama Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menyiapkan prasarana di lintas tersebut.

Berdasarkan keterangan tertulis, Humas PT KCJ Eva Chairunnisa, Senin (21/12/2015), setiap harinya akan ada 6 perjalanan KRL di lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok. Pada lintas tersebut hanya tiga stasiun yang akan melakukan pelayanan penumpang, di antaranya St Jakarta Kota, St Kampung Bandan dan St Tanjung Priok.

"Untuk sementara waktu KRL akan melintas langsung di Stasiun Ancol. Stasiun tersebut belum dioperasikan karena saat ini masih dalam proses revitalisasi dan perpanjangan peron," ucap Eva.

Perjalanan dari stasiun Jakarta Kota menuju Tanjung Priok maupun sebaliknya akan ditempuh dalam waktu 20 menit.

Selain menyiapkan sarana KRL, PT KCJ juga telah menyediakan sarana pelayanan penumpang di Stasiun Tanjung Priok yaitu loket, gate e-ticketing, toilet, musola, serta petugas pelayanan, keamanan, maupun kebersihan.

PT KCJ mengajak masyarakat memanfaatkan kehadiran kembali KRL sebagai salah satu pilihan transportasi publik dari dan ke kawasan Tanjung Priok dan sekitarnya. Selain itu masyarakat juga diimbau untuk ikut menjaga sarana dan prasarana perkeretaapian di lintas ini.

Dengan beroperasinya enam perjalanan KRL di lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok, PT KCJ setiap harinya telah mengoperasikan 887 perjalanan di wilayah Jabodetabek.

Berikut Jadwal Perjalanan KRL Lintas Jakarta Kota - Tanjung Priok PP:

Keberangkatan Stasiun Jakarta Kota:
1. KA 2318, berangkat pukul 11.40 WIB
2. KA 2322, berangkat pukul 13.05 WIB
3. KA 2326, berangkat pukul 14.25 WIB

Keberangkatan Stasiun Tanjung Priok:
4. KA 2319, berangkat pukul 12.30 WIB
5. KA 2323, berangkat pukul 13.55 WIB
6. KA 2331, berangkat pukul 16.30 WIB

(miq/fiq)