DetikNews
Senin 14 Desember 2015, 19:41 WIB

Ketua Majelis Hakim Tipikor dan Jero Wacik Sama-sama Sakit, Sidang Ditunda

Nur Khafifah - detikNews
Ketua Majelis Hakim Tipikor dan Jero Wacik Sama-sama Sakit, Sidang Ditunda Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - Ketua majelis hakim yang menangani kasus korupsi di Kementerian ESDM dengan terdakwa Jero Wacik, Hakim Sumpeno tengah sakit. Oleh karena itu majelis memutuskan mengganti komposisi hakim.

"Oleh karena ketua majelis hakim Sumpeno sedang sakit dan dirawat di rumah sakit, perlu ditunjuk ketua majelis hakim yang baru," kata hakim Tito Suhud di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

Dalam susunan yang baru tersebut, ketua majelis hakim digantikan oleh Hakim Tito Suhud. Ia langsung memimpin sidang tersebut. Hakim Sumpeno memang telah sepekan dirawat di rumah sakit karena terserang penyakit demam berdarah. Beberapa sidang yang dipimpinnya dalam sepekan ini terpaksa ditunda.

Namun tak hanya hakim Sumpeno yang sakit. Jero Wacik yang merupakan terdakwa juga sedang sakit. Ia mengaku terserang flu dan demam sejak kemarin.

Hakim Tito sempat berulang kali menanyakan kepada Jero apakah mampu mengikuti persidangan, mengingat saksi juga sudah dihadirkan. Dengan suara parau, Jero tetap menolak.

"Mohon maaf majelis hakim saya tidak mampu memaksakan. Karena ini menyita pikiran saya maka saya mohon izin," ujar Jero.

Sidang kemudian akan dilanjutkan pada hari Kamis (17/12) pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi. Saksi yang akan dihadirkan berjumlah 3 orang, yakni Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno dan 2 orang saksi ahli.

"Sidang ditunda hari Kamis tanggal 17 Desember 2015," kata Hakim Tito Suhud.



(khf/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed