Petugas Razia Metromini di Pasar Minggu, Bus Reyot Dikandangkan

Rivki - detikNews
Senin, 14 Des 2015 10:30 WIB
ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Petugas gabungan melakukan penertiban kepada Metromini yang bandel dan tidak layak jalan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bus yang ngetem sembarangan juga ditilang oleh petugas.

"Kita lakukan penindakan terhadap Metromini mulai dari yang suka ngetem sampai kelengkapan suratnya," ujar petugas Polsek Pasar Minggu, Briptu Daniel, saat dikonfirmasi, Senin (14/12/2015).

Daniel mengatakan razia ini melibatkan aparat gabungan yang terdiri dari Sudin Dishub Jaksel, Polsek Pasar Minggu dan Satpol PP. Selain Metromini, petugas juga melakukan penertiban kepada pedagang kaki lima.

"Pedagang kaki lima juga ditertibkan," ujarnya.

Razia ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan masih berlangsung hingga pukul 10.WIB. Belum ada informasi berapa metromini yang sudah ditindak petugas.

"Sampai saat ini masih berlangsung, jadi belum ada pendataan," ujarnya.

Akibat razia ini, Metromini 75 jurusan Pasar Minggu-Blok M di jalanan berkurang. Bus yang reyot tidak berani mengambil penumpang karena khawatir dikandangkan.

Razia besar-besaran ini sudah digelar sejak pekan lalu. Terutama setelah peristiwa tertabraknya Metromini di pintu perlintasan kereta, Tubagus Angke, Jakarta Barat. Saat itu, ada belasan penumpang Metromini tewas karena sopir menerobos perlintasan.

(rvk/mad)