Patroli di JPO, Polsek Tambora Amankan 7 Pria Tak Beridentitas

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2015 17:09 WIB
Patroli di JPO (Foto: Dok. Kepolisian)
Jakarta - Munculnya tindak pidana perampokan disertai pemerkosaan di JPO Lebak Bulus, Jaksel menimbulkan kecemasan di masyarakat khususnya para kaum hawa. Aparat polisi jajaran Polda Metro Jaya pun bereaksi dengan menggelar patroli.

Seperti dilakukan aparat Polsek Tambora yang menggelar patroli di JPO pada siang dan malam hari untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

"Kegiatan ini dalam rangka pencegahan segala macam bentuk tindak pidana yang mungkin terjari di JPO," terang Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicaksono kepada detikcom, Sabtu (28/11/2015).

Polisi memeriksa pejalan kaki di JPO (Dok. Kepolisian)
Patroli dilakukan pada jam-jam rawan pagi hari dan malam hari atau jam-jam pulang kerja. Di wilayah Polsek Tambora sendiri terdapat 4 JPO yakni JPO Season City, JPO Jembatan Besi, JPO Jembatan Dua dan JPO Bandengan.

Pada patroli yang dilakukan Jumat (27/11) malam, polisi mengamankan 7 orang tanpa identitas yang jelas.

Patroli di JPO (Dok. Kepolisian)
"Kemudian ada 1 orang yang kedapatan membawa obat penenang dan sejumlah obat-obatan. Selanjutnya didata dan dilakukan pembinaan," imbuhnya.

Selain melakukan patroli, polisi juga mengamati JPO setempat untuk dievaluasi tingkat keamanannya sebagao nahan rekomendasi ke pemerintah. Salah satunya minimnya penerangan di JPO.

"Kami juga akan menyampaikan kepada instansi terkait mengenai penerangan dan sarana prasarana serta kebersihan beberapa JPO yang dinilai kurang untuk menghindari potensi-potensi gangguan kamtibmas seperti tindak pidana dan sebagainya," tutupnya. (mei/elz)