FPI Jabar: Habib Rizieq Kirim Artikel ke Ormas dan Tokoh Sunda, Jelaskan Sampurasun

Salmah Muslimah - detikNews
Jumat, 27 Nov 2015 11:14 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - FPI Jawa Barat (Jabar) mengirim sejumlah artikel tulisan imam besar FPI Rizieq Shihab yang biasa dipanggil Habib Rizieq. Isinya memberi penjelasan mengani ucapan sampurasun dan campur racun. Salah satu yang dikirimkan yakni ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) yang melaporkan Rizieq ke Polda Jabar.

"Kami sudah kirimkan delegasi FPI kemarin sore ke AMS dengan membawa surat klarifikasi, yakni artikel tentang sampurasun dari Habib Rizieq," jelas Ketua FPI Jabar Abdul Qohar, Jumat (27/11/2015).


Qohar mengungkapkan, ormas AMS menyambut baik kedatangan FPI Jabar. Dalam artikel itu tertulis bagaimana sikap Rizieq Shihab yang menghormati adat istiadat.

"Pertemuan penuh nuansa silaturahim. Isi artikel sendiri diawali bismillah, lalu diterangkan agar sama-sama merawat adat dalam kerangkah syariah. Habib Rizieq sama sekali tidak melecehkan adat," jelas dia.

"Kami kirimkan ke DPRD, Gubernur, MUI, dan paguyuban Pasundan. Dan untuk langkah selanjutnya masih dalam pembahasan," tutup dia. (dra/dra)