6 Pria Hidung Belang dan 15 Wanita Penghibur Diamankan di Cakung

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 08 Nov 2015 14:30 WIB
Foto: Dokumentasi Polisi
Jakarta - Aparat polisi dan Satpol PP melakukan razia di tempat hiburan malam di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Polisi mengamankan 15 wanita penghibur dan 6 pria hidung belang.

Kapolsek Cakung Kompol Armunanto Hitahaen mengatakan, razia tersebut digelar untuk menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat.

"Operasi tersebut merupakan program prioritas Kapolri dalam rangka memelihara kamtibmas dan perintah langsung Kapolda Metro Jaya kepada seluruh jajaran untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap warga ibukota," jelas Armunanto dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (8/11/2015).

Razia tersebut digelar pada Sabtu (7/11) malam hingga Minggu dini hari di beberapa kafe, diskotek dan panti pijat. Razia digelar Polsek Cakung, Denpom Jakarta Timur dan Satpol PP yang dipimpin Kapolres Jaktim Kombes Umar Faroq.

Ada pun, sasaran operasi seperti minuman keras, Pekerja Seks Komersil (PSK), perizinan tempat hiburan malam dan narkoba.

"Sebelum pelaksanaan, jajaran intelkam sudah mendahului untuk memantau dan monitor tempat yang akan dilakukan penertiban. Dalam arahan sebelum operasi penertiban, Kapolres menekankan jangan sampai ada gesekan dengan warga atau pengunjung cafe, hindari adanya letusan senjata, dan lakukan penertiban dengan humanis," jelasnya.

Operasi terakhir pada pukul 02.00 WIB dengan mengamankan 15 orang wanita pekerja malam dan 6 orang laki-laki pengunjung cafe yang tidak memiliki identitas. Sementara para pekerja dan pengunjung yang diamankan dibawa ke Polsek Cakung untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

"Lima belas wanita penghibur dibawa ke panti sosial Kedoya, Jakarta Barat," tutupnya. (mei/mok)