Cabut Laporan OB Pembuat Meme, Bripda Aris: Tak Ada Paksaan

ADVERTISEMENT

Cabut Laporan OB Pembuat Meme, Bripda Aris: Tak Ada Paksaan

Raden Catur Priyambodo Nurcahyo - detikNews
Jumat, 06 Nov 2015 13:26 WIB
Foto Bripda Aris yang dijadikan meme (Foto: Polres Ponorogo)
Ponorogo - Bripda Aris Kurniawan sempat tak terima foto wajahnya diedit lalu dijadikan meme oleh Office Boy bernama Imelda Syahrul (24). Namun setelah ada proses mediasi, dia akhirnya memaafkan pelaku dan mencabut laporan polisi. Bagaimana ceritanya?

Imelda pada 30 Oktober 2015 lalu memposting sebuah meme berisi wajah Bripda Aris yang sedang bertugas di Ponorogo. Editannya memang cukup menohok. Wajah Bripda Aris ditambahi kacamata pink lalu dibuat juga dialog yang menyudutkan sang polisi.

Setelah melihat ada meme tersebut, Bripda Aris merasa dilecehkan lalu membuat laporan polisi. Tak lama kemudian, Imelda pun ditangkap dan sempat dijerat dengan pasal UU ITE. Namun dia tak ditahan, hanya dikenakan wajib lapor saja.

Semalam, digelar mediasi antara Aris dan Imelda. Bersama keluarganya, Imelda meminta maaf secara resmi dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya. Kasus pun dihentikan. Bripda Aris menghentikan laporannya. Apakah ada paksaan?

"Kalau mediasi ini murni dari saya dan bukan paksaan dari pihak mana pun, termasuk atasan saya,'' kata anggota Polantas ini saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (6/11/2015).

Kemarin, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah memerintahkan agar kasus-kasus yang berhubungan dengan ujaran kebencian agar bisa dimediasi terlebih dulu sebelum diproses. Badrodin tak mau ada unsur kesewenang-wenangan, apalagi dia baru saja mengeluarkan surat edaran tentang hate speech.


(mad/mad)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT