Pembunuh Ade Sara Jadi Pasangan Termuda yang Dihukum Penjara Seumur Hidup

Andi Saputra - detikNews
Senin, 26 Okt 2015 15:39 WIB
Foto: detik

1. Rahmat Awafi
Rahmat dilahirkan pada 9 September 1986. Rahmat membunuh ibu yang tengah hamil dan anaknya, pada 11 Oktober 2011 atau pada saat Rahmat berusia 25 tahun. Atas perbuatannya, Rahmat dihukum mati di tingkat kasasi.

2. Muhamad Very Maulana Hidayatulloh
Very melakukan kejahatan pembunuhan sadis saat usia 23 tahun. Warga Kendal, Jawa Tengah, itu menghabisi Sri Rosmawati (35) yang sedang hamil 4 bulan dan anaknya, Amelia (10) pada 15 Februari 2015. Atas perbuatannya, Very dihukum mati.

3. Indra Apriyadi
Indra yang baru berusia 22 tahun diajak kakaknya, Anun Sanjaya (33) serta ayahnya (53) untuk menghabisi nyawa Damiri di Lampung pada 7 Februari 2014 pagi. Atas perbuatannya, satu keluarga itu semuanya dihukum penjara seumur hidup.

4. Muzakir
Tidak hanya di kasus pembunuhan, hukuman maksimal kepada anak yang baru dewasa juga ditemui di kasus narkoba. Muzakir yang baru berusia 20 tahun diajak ibunya Nani (39) dan ayahnya Ramli (49) untuk bisnis sabu dari Malaysia. Kejahatan ini melibatkan Herman (48). Mereka berkomplot mengimpor narkoba 14 kg sabu dari Malaysia dengan jalur laut ke pantai rakyat di Aceh.

Atas perbuatannya, Muzakir dan lainnya dihukum seumur hidup. Adapun jaksa menuntut mati keempatnya.

5. Suhendra
Suhendra yang baru berusia 22 tahun bergabung dalam komplotan perampokan bersenjata dan nekat menghabisi nyawa korbannya. Komplotan ini ditangkap secara tidak sengaja saat polisi dari Polres Pelalawan Riau tengah mengadakan operasi di jalan raya pada 12 Desember 2013. 
Dari penangkapan ini terungkap perampok sadis tersebut. Di kasus ini, Suhendra dan kawannya, Novriansyah, dihukum mati.
Halaman

(asp/nrl)