Polisi: Agus Suporter Viking Tak Hilang, Tapi Ditangkap karena Curi Motor

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 21 Okt 2015 13:28 WIB
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Seorang anggota Viking, Agus (21) dilaporkan hilang usai menonton final Piala Presiden 2015 di GBK, Senayan, Jakpus, Minggu (18/10) dini hari lalu. Namun ternyata, Agus mendekam di Polsek Menteng setelah digebuki warga karena tertangkap basah saat mencuri motor.

"Jadi kalau ada beredar informasi anggota Viking hilang itu tidak benar. Yang bersangkutan sekarang diamankan di Polsek Menteng karena tertangkap basah oleh warga saat mencuri motor, kemudian warga sempat menghakiminya," jelas Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (21/10/2015).

Sebelumnya, seorang temannya melaporkan hilangnya Agus ke Polda Metro Jaya, pada Selasa (20/10) pagi. Rekannya itu juga sempat memperlihatkan foto wajah Agus yang sudah babak belur.  

"Dalam laporannya, pelapor menerangkan bahwa dia mendapat broadcast dari orang-orang jika yang bersangkutan disekap oleh suporter bola lain dan babak belur," katanya. Saat dilaporkan hilang, telepon selular Agus juga tidak aktif sehingga semakin mencurigakan pelapor jika broadcast tersebut benar adanya.

Tim Subdit Jatanras Polda Metro Jaya kemudian melakukan penelusuran dan ternyata Agus tidak hilang. Agus diketahui ditahan di Polsek Menteng karena melakukan pencurian motor.

Pencurian motor yang dilakukan Agus ini terjadi pada Senin (19/10) subuh. Usai menonton tim favoritnya Persib Bandung berlaga di GBK, Agus rupanya tidak langsung pulang ke Bekasi. Namun dia melipir ke warung makan di Jl Kudus, Menteng, Jakpus.

"Saat itu, pemilik motor melihat pelaku (Agus) mondar-mandir di sekitar warung makan, lalu menaiki motor korban dengan cara diengkol," imbuhnya.

Korban kemudian menghampiri Agus yang sedang susah payah menghidupkan motor korban. Korban lalu bertanya, 'itu motor siapa' dan dijawab korban 'punya saya'.

Korban kemudian meminta pelaku untuk turun dari motor, sambil memperlihatkan STNK motor miliknya. Pelaku kemudian kabur dan diteriaki maling hingga mengundang perhatian warga sekitar. Alhasil, pelaku pun babak belur jadi bulan-bulanan warga yang kesal.

Warga kemudian membawanya ke Polsek Menteng, Jakarta Pusat. Satu unit motor Suzuki Satria B 3905 BNM menjadi barang bukti dalam peristiwa tersebut.
    (mei/hri)