Canda Ahok: Aku Juga Atlet, Dukung Adhyaksa Maju Pilgub 2017

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Sabtu, 10 Okt 2015 11:18 WIB
Foto: Elza Astari
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tidak mempersoalkan Adhyaksa Dault didukung atlet untuk maju sebagai Cagub DKI di Pilgub DKI 2017 mendatang. Sambil bercanda, Ahok mengklaim sebagai seorang atlet yang juga mendukung Adhyaksa.

"Enggak apa-apa (didukung atlet)," ujar Ahok saat dikonfirmasi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Sabtu (10/10/2015).

"Aku juga atlet, dukung Adhyaksa," kelakar dia sambil tersenyum.

Menyoal salah satu program utama yang diusung mantan Menpora Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I tersebut adalah olahraga, Ahok tidak mempermasalahkannya. Bahkan ia sempat melempar canda kalau dirinya juga gemar berolahraga.

"Aku juga (senang) olahraga," pungkasnya.

Sebelum ini, Adhyaksa mendapat dukungan dari seratusan insan atlet nasional dan artis-artis gaek. Dukungan datang dari Icuk Sugiharto, Markis Kido, Luluk Hadianto, Hengki Silatang, Ellias Pical, Ananda Mikola, Krisna Bayu dan 100 atlet nasional lainnya.

Ada juga musisi yang ikut mendukung, seperti Jelly Tobing (drummer), Deddy Dhukun, Debby Nasution dan Deddy Dores juga memberikan dukungan. Adhyaksa mengumbar akan memperhatikan olahraga jika terpilih jadi Gubernur DKI. (aws/mok)