detikNews
Jumat 09 Oktober 2015, 17:28 WIB

Kampanye #MelawanAsap, Para Artis Galang Dukungan di Patung Kuda Monas

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Kampanye #MelawanAsap, Para Artis Galang Dukungan di Patung Kuda Monas Foto: Aditya Fajar/detikcom
Jakarta - Para artis dan musisi Indonesia berkumpul di area patung kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka menggelar aksi dukungan #MelawanAsap untuk warga Kalimantan dan Sumatera.

Para artis dan musisi yang hadir di antaranya Melanie Subono, Demian, Sara Wijayanto, serta grup band Geisha, Jumat (9/10/2015) pukul 16.30 WIB. Mereka mengenakan masker dan membawa spanduk bertuliskan 'Tindak Tegas Pembakar Hutan' serta 'Geisha #MelawanAsap'.

Hadir juga dalam aksi ini aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi). Aksi ini merupakan dukungan moral terkait bencana asap yang sedang terjadi di Sumatera dan Kalimantan. Mereka juga membagikan selebaran kepada pengguna jalan mengenai aksi #MelawanAsap.

"Kami bukan hanya menyuarakan, tapi kami juga mungkin bisa disebut mantan korban asap, kenapa? Karena kami yang juga berasal dari Pekanbaru juga pernah merasakan apa yang sedang terjadi saat ini," kata Momo Geisha kepada wartawan di lokasi.

Foto: Aditya/detikcom


Tak hanya grup band Geisha, Melanie Subono juga berkomentar mengenai aksi ini. Menurutnya sudah seharusnya pemerintah bertindak tegas pada para pembakar hutan, karena ini bukan lagi bencana ekologis.

"Ini bukan lagi bencana ekologis, tapi bencana yang dibuat oleh tangan-tangan manusia. Pemerintah seharusnya sudah bertindak tegas dengan mencabut izin perusahaan pembakar hutan dan lahan itu," kata Melanie sambil selebaran #MelawanAsap.
(slm/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed