Bernyanyi Dubsmash Lagu 'Baper', Ahok: Aku Memang Gaul

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Jumat, 09 Okt 2015 10:29 WIB
Foto: Rina Atriana (Foto Ahok saat nobar bareng Slank)
Jakarta - Video dubsmash Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menjadi viral. Beragam tanggapan dari publik pun bermunculan dan menganggap Ahok sebagai gubernur gaul. Bagaimana respon Ahok?

"Memang aku gaul kok, yang bilang aku nggak gaul siapa?" kata Ahok sambil tertawa di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015).

Meski mengaku baru pertama kali, namun Ahok menilai aplikasi dubsmash cukup kreatif. Seperti itu pula yang diharapkan Ahok kepada para generasi muda.

"Saya ingin anak muda kreatif. Itu harapan saya. salah satu industri kreatif murah dan muda untuk orang kreatif itu adalah musik lagu dan film nulis skenario cerita," ujar dia.

"Makanya saya ingin Balai Kota tiap Sabtu dan Minggu jadi tempat komunitas sineas anak muda. Mau cipta lagu, mau nyanyi untuk berkumpul, silakan. Dia nggak perlu modal. Kan yang paling mahal itu lokasi, listrik AC dan WiFi untuk tempat kumpul," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelum ini, Ahok sempat 'ditodong' Aron Ashab saat nonton bersama film 'Slank Nggak Ada Matinya' pada Minggu (4/10) lalu dalam Bioskop Wisata Balai Kota untuk menyanyikan lagunya di video aplikasi Dubsmash. Dia diminta menirukan penggalan lirik lagu berjudul Baper (Bawa Perasaan) yang dinyanyikan Aron dengan Clairine Clay.

(Baca: Ramai Video Ahok Bernyanyi Dubsmash Nyanyi Lagu 'Baper')

"Pas kemaren dia minta (ikutin liriknya di Dubsmash) ya nyanyikan 'Baper' gitu. Okelah," ujar Ahok beberapa waktu lalu.

Dalam dubsmash berdurasi 9 detik itu, Ahok terlihat mengenakan kemeja batik duduk di kursi yang ada di ruang kerjanya. Sambil bergaya dengan tangan, Ahok mengikuti lirik lagu Baper yang diputar.

Ahok terlihat sambil tersenyum kala direkam dalam video tersebut. Kini, video Dubsmash Ahok tengah menjadi perbincangan dan viral di sejumlah akun sosial media. (aws/mok)