2 Bocah di Batubara Sumut Dibakar Temannya Saat Sedang Main

Jefris Santama, - detikNews
Rabu, 07 Okt 2015 20:32 WIB
Foto: Jefris/detikcom
Medan - Dua bocah SD II Kelurahan Lima Puluh Kota, Batubara, Sumut mengalami luka bakar yang serius akibat dibakar temannya saat bermain ikan laga. Keduanya yakni JCS (11) dan MP (9), warga Kelurahan Lima Puluh.

"Kejadian itu tepatnya di kantin SD pada kemarin siang. Saat itu JCS dan MP sedang main laga ikan dan disaksikan sama temannya JS kelas 6 SD dan R kelas 2 SD," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf kepada detikcom, Rabu (7/10/2015).

Dijelaskan Helfi, ketika JCS dan MP sedang asik bermain ikan laga, JS dan R merasa tak dihiraukan. Secara tiba-tiba JS membawa jerigen yang berisikan minyak tanah yang asalnya tak diketahui darimana.

"Setelah didapatkannya, lalu disiramkannya minyak tanah kepada JCS dan MP seterusnya menyulutkan kayu dengan api dan melemparkan kepada keduanya," sambung Helfi.

Akibatnya, JCS mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan MP mengalami luka bakar pada kedua kaki, telapak tangan kiri, pipi kiri, dan rambut terbakar. Keduanya pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"JCS dirawat di rumah sakit umum Bhayangkara Tebing Tinggi dan MP dirawat di klinik Oloan Indrapura. Atas hal itu, kita melakukan pemeriksaan kepada JS dan R serta saksi-saksi yang berada di lokasi saat itu," tutup Helfi.

(dra/dra)