Polisi Gerebek Kos Bergambar Palu Arit di Jember, 1 Mahasiswa Diamankan

Yakub Mulyono - detikNews
Rabu, 07 Okt 2015 00:34 WIB
Foto: Yakub Mulyono
Jember - Kepolisian Sektor Sumbersari mendatangi salah satu kamar kos-kosan di Jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari, Jember, Selasa (6/10/2015) malam. Kos itu disambangi karena ada kamar kos yang memasang poster palu arit.

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan seorang penghuni kos berinsial Pnd (19) salah satu mahasiswa semester pertama di salah satu perguruan tinggi swasta di Jember.

Selain itu, dari kamar kos Pnd ini, petugas juga mengamankan sebuah banner bergambar palu arit yang identik dengan lambang PKI itu. Saat itu juga, Pnd digelandang ke Mapolsek Sumbersari untuk menjalani pemeriksaan.



Menurut Kapolsek Sumbersari Kompol Imam Sunarno, penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat tentang adanya gambar palu arit tersebut.

"Laporan itu kita tindak lanjuti dengan mendatangi lokasi kosan yang dihuni oleh Pnd," ungkap Imam Sunarno.

Saat diinterogasi, Pnd mengaku bahwa banner itu dipasang sekitar 2 minggu yang lalu. "Motifnya apa Pnd memasang banner bergambar palu arit ini masih belum kita ketahui. Karena kasus ini langsung kita serahkan ke Polres Jember," ungkap Imam Sunarno.

Selain itu, lanjut Imam Sunarno, sembilan orang yang juga penghuni kos-kosan tersebut, saat ini dimintai keterangan oleh kepolisian. Dari pantauan, banner tersebut memang mirip gambar palu arit. Namun gagang pada palu dirubah tulisan 'Shelter 131'. (dhn/dhn)