Tak Hadirkan 2 Saksi Artis di Sidang Muncikari, JPU: Tanya ke Kejari

Rini Friastuti - detikNews
Selasa, 06 Okt 2015 17:25 WIB
Robbie Abbas (Foto: Lamhot Aritonang/Detikfoto)
Jakarta - Jaksa Penuntut Umum (JPU) batal menghadirkan 2 saksi artis dalam lanjutan persidangan kasus prostitusi artis dengan terdakwa Robbie Abbas. Saat dikonfirmasikan hal tersebut, jaksa enggan berkomentar dan meminta agar dikonfirmasikan pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

"Tanya Kasie Pidum Kejari Jaksel saja," ujar JPU Arya Wicaksana singkat usai persidangan di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (6/10/2015).

Meski berkali-kali ditanya alasan JPU batal menghadirkan saksi artis, Arya memilih untuk bungkam. Dia pun enggan menjelaskan jalannya persidangan.

Sidang yang dipimpin Hakim Muchtar Effendi tersebut baru dimulai pada pukul 16.00 WIB. Jadwal tersebut cukup molor dari agenda awal, yakni pukul 13.00 WIB.

Menanggapi batalnya kehadiran dua artis tersebut, Dahlan Pido selaku pengacara Robbie Abbas menjelaskan bahwa JPU merasa keterangan saksi dari kalangan artis sudah cukup. Seperti diketahui, pekan lalu JPU baru menghadirkan satu artis berinisial AA sebagai saksi.

"Tadi tidak menyinggung artis TM dan SB di persidangan. Tadi membacakan kesaksian dari dua saksi Adelia dan Hendry Lesmana karena mereka berhalangan hadir," jelas Dahlan. (rni/slm)