Ada 'Zombie' yang Dililit Plester Berkeliaran di Jalanan di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 28 Sep 2015 03:22 WIB
Foto: Syahdan Alamsyah/Detikcom
Sukabumi - Pada Minggu (27/9/2015) pagi, warga Sukabumi dibuat kaget dengan belasan 'zombie' yang berkeliaran di jalanan. Namun 'zombie' itu tak dililit kain putih melainkan dengan plester warna coklat di sekujur tubuhnya.

Ternyata 'zombie' itu adalah anak sekolah yang tengah mengikuti parade perlombaan unit dalam rangka Hari Polantas ke-60 yang digelar Polres Sukabumi. Acara itu melibatkan ribuan warga dan anak sekolah dengan tema tertib lalu lintas.

Perlombaan dibuka resmi oleh Kapolres Sukabumi AKBP M Ridwan dan diikuti peserta yang mayoritas adalah anak sekolah.

"Syukur Alhamdulillah ini masih dalam rangkaian HUT Polantas ke-60, melihat membludaknya warga yang ingin ikut meramaikan parade ini merupakan bukti jika mereka (warga) sudah merasa dekat dengan kepolisian. Kesempatan ini kami manfaatkan untukĀ  mensosialisasikan tertib berlalulintas taat hukum dan aturan," kata Ridwan didampingi Kasatlantas Polres Sukabumi AKP R Erik Bangun Prakasa.

Ridwan menyebut, para peserta parade kostum unik ini akan dinilai oleh sejumlah juri berdasarkan usia dan kategori. "Ada TK, SD, SMP dan SMU untuk kategori anak sekolah, ada juga kategori umum. Untuk pemenangnya bisa membawa sepeda motor, kambing dan sejumlah hadiah hiburan lainnya," lanjutnya.

Salah seorang warga, Dayat (40) berharap parade yang digelar kepolisian ini digelar tiap tahun sebagai sarana silaturahmi antara warga dengan pihak kepolisian.

"Kalau bisa digelar tiap tahun seperti nelayan. Kalau Hari nelayan itu dijadikan sarana kebersamaan antar nelayan dan ungkapan rasa syukur, parade yang digelar polisi ini dijadikan sarana silaturahmi antara polisi dengan warga masyarakat," harapnya yang datang berkostum mirip robot Transformer itu. (dhn/dhn)