DetikNews
Rabu 23 September 2015, 13:24 WIB

Heboh Gayus di Restoran dan Kesunyian Rumah Mertua di Dekat LP Sukamiskin

Erna Mardiana, Baban Gandapurnama - detikNews
Heboh Gayus di Restoran dan Kesunyian Rumah Mertua di Dekat LP Sukamiskin (Foto: Erna Mardiana/detikcom)
Bandung - Mertua Gayus Tambunan memiliki rumah di dekat LP Sukamiskin, Bandung, tepatnya di Jl Pacuan Kuda No 22 A RT 004/RW 003 Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Rumah itu terlihat sepi 2 hari terakhir.

Istri Gayus, Milana Aggraeni, meninggalkan rumah itu bersama ibunya, Dayu Permata. "Ibu sama ambu (ibu mertua Gayus) tadi pagi pergi sama anak-anak semua. Sekitar jam 10 pagi. Enggak tahu pergi ke mana," ujar Jatnika, satpam rumah itu, Rabu (23/9/2015).

(Foto: Baban Gandapurnama/detikcom)
Menurutnya istri Gayus selama ini tinggal di Jakarta. Hanya sesekali datang ke Bandung. "Kemarin ada di sini, ikut antar kepindahan bapak ke Sindur. Tadi malam pulang, sekarang pergi lagi," ujarnya.

Apakah Gayus pernah mampir ke rumah? "Selama ini ibu yang sering menengok ke sana," jawabnya singkat yang mengaku berbagi tugas dengan rekannya menjaga rumah itu.

Rumah yang letaknya tersembunyi ini tepat berada di depan lapas anak atau Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Sukamiskin. Atau sekitar 200 meter dari gerbang Lapas Sukamiskin yang menghadap Jalan AH Nasution.

(Foto: Baban Gandapurnama/detikcom)
Untuk menuju ke rumahnya, ada jalan kecil cukup satu mobil sekitar 20 meter. Di ujung jalan diadang dengan pintu besi yang ditutup fiber hitam. Sehingga orang dari luar tak bisa mengintip keadaan di dalam.

Satpam sempat membuka pintu gerbang sedikit, terlihat sebuah mobil Toyota Hiace silver dengan nopol D 7376 AN. Mobil ini terparkir sejak kemarin saat detikcom berkunjung. Saat itu, kondisi rumah kosong. Rumah mertua Gayus ini dibeli dari Toto Hutagalung, terpidana kasus suap hakim.
(err/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed