DetikNews
Selasa 08 September 2015, 19:26 WIB

Soal IPDN, Ketua F-NasDem DKI: Yang Sering Saya Dengar Soal Kekerasan

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Soal IPDN, Ketua F-NasDem DKI: Yang Sering Saya Dengar Soal Kekerasan Foto: detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengusulkan IPDN dibubarkan. Tak mau ikut dalam pro kontra usulan itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus hanya mengatakan sering mendengar kekerasan terjadi di lingkungan IPDN.

"Saya nggak paham betul soal isi perut IPDN, yang sering saya dengar justru mengenai kekerasan yang sering terjadi di lingkungan IPDN," kata Bestari kepada wartawan, Selasa (8/9/2015).

Bestari tak mau terlalu jauh mengomentari soal IPDN. Dia mempersilakan pihak terkait menanggapi usulan pembubaran tersebut.

"Mendagri-lah yang harusnya memberikan keterangan, saya nggak kompeten," ujarnya.

Mendagri sudah bicara soal usulan Ahok ini. Namun eks Sekjen PDIP itu tak mau bicara banyak, bahkan tak langsung menanggapi usulan Ahok.

"Setuju nggak? Tanya Pak Ahoklah, Pak Ahok kan lebih hebat," kata Tjahjo saat dimintai tanggapan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, tadi siang.

Menko PMK Puan Maharani juga sudah bicara soal usulan itu. Menurut Puan, usulan Ahok itu berpotensi melanggar Undang-undang.

"Itu (urusan) Mendagri. Ya kalau saya berharap SDM, karakter bangsa itu salah satu tempat yang sudah ada dari dulu ya di IPDN," kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, tadi sore.

"Saya rasa kalau harus dibubarkan, ya seperti yang disampaikan oleh Pak Mendagri, ya itu menyalahi Undang-undang," imbuh Ketua DPP PDIP nonaktif ini.
(tor/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed