Para Perempuan yang Rela Botak Demi Penderita Kanker

Rina Atriana - detikNews
Minggu, 06 Sep 2015 15:49 WIB
Foto: Rina Atriana
Jakarta - Shave for hope kembali digelar. Kali ini semakin banyak selebritis dan masyarakat yang rela dipotong rambutnya sampai botak demi menggalang dana bagi penderita kanker. Tak terkecuali perempuan.

Prosesi pembotakan dilakukan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015) mulai pagi tadi hingga pukul 22.00 WIB malam nanti. Tak kurang dari 540 orang terdaftar dan siap merelakan rambut mereka.

Banyak artis yang turut serta di acara tahunan ini. Salah satunya aktris dan bintang iklan, Asty Ananta. Selain Asty, banyak wanita lain juga yang dicukur rambutnya sampai cepak.

"Saya sudah izin ke orang tua saya. Rambut ini kan karunia Tuhan, jadi saya pakai di jalan Tuhan juga," terang Asty.

Selain Asty ada pula artis Tora Sudiro, Indra Bekti, Sogi, Rhesa, Omesh dan lain-lain. Indra Bekti berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 100 juta. Omesh sendiri akan dibotaki pukul 19.45 WIB nanti dan akan ditayangkan secara live di sebuah televisi swasta.

Belum ada jumlah pasti mengenai besaran dana yang terkumpul. Peserta terus menerus bertambah dengan melakukan registrasi di lokasi hingga pukul 22.00 WIB nanti.

"Kami mengajak masyarakat untuk mencukur rambut mereka. Dengan begitu anak-anak penderita kanker tidak akan merasa sendirian," ujar Stenly Agustaf, salah seorang penggagas Save for Hope. (rna/mad)