DetikNews
Rabu 02 September 2015, 06:09 WIB

Masuk 8 Besar Capim KPK, Surya Tjandra Kabari Ahok

Ferdinan - detikNews
Masuk 8 Besar Capim KPK, Surya Tjandra Kabari Ahok Foto: Ikhwanul Habibi
Jakarta - Surya Tjandra bergegas menghubungi sejumlah orang setelah mendapatkan kepastian dirinya mendapat satu dari 8 kursi calon pimpinan KPK yang dinyatakan lolos seleksi. Salah satunya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pemberi rekomendasi majunya Surya dalam pemilihan.

"Saya kabari yang memberi rekomendasi untuk saya, seperti saya kabari Rektor Unika Atma Jaya dimana saya bekerja yang sama dengan Pak Ahok juga pemberi rekomendasi untuk saya," kata Surya saat dihubungi Selasa (1/9/2015) malam.

Namun Surya tidak secara langsung menghubungi Ahok. Pengacara publik ini memilih memberi kabar melalui staf. "Ke Pak Ahok tidak langsung, saya kabari via stafnya saja," ujarnya.

Ahok yang diwawancarai wartawan di Balai Kota mengaku senang dengan lolosnya Surya. "Ya minimal yang aku rekomendasiin masuk akal," kata Ahok.

Ahok memberi rekomendasi karena sudah mengenal Surya sebagai aktivis yang konsisten membela buruh dan memperjuangkan BPJS.

"Aktivis yang masih hidupnya ya pas-pasan lah. Orang waktu saya ketemu dia, sudah lama jadi aktivis masih naik Suzuki Jimny yang tua. Aktivis lain sudah naik Alphard," tutur Ahok.
(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed