Tidak Diajak Presiden Jokowi Blusukan, Ini Komentar Ahok

ADVERTISEMENT

Tidak Diajak Presiden Jokowi Blusukan, Ini Komentar Ahok

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Selasa, 01 Sep 2015 09:50 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Bukan rahasia umum, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jarang berdampingan saat blusukan ketika duet memimpin Jakarta. Aksi itu ternyata dilakukan mereka agar bekerja menjadi efisien.

Setelah menjadi Presiden pun, Jokowi tidak mengajak Ahok yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta saat blusukan ke permukiman warga di wilayah Jakarta Pusat, Sabtu 29 Agustus lalu. Jokowi hanya didampingi oleh Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede. Namun, kata Ahok, hal itu bukanlah masalah.

"Ya nggak apa-apa memang dari dulu juga nggak pernah dampingin blusukan," kata Ahok saat dikonfirmasi tentang dirinya yang tidak tampak mendampingi Presiden Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).

"Emang nggak pernah diajak blusukan kan beliau selalu bilang supaya efisien, ngapain 2 orang. Kalau yang satu bisa ngurus yang lain, ngapain harus berdua," terangnya.

Ahok sering berkelakar Jokowi tetaplah memimpin DKI 1 bukan dirinya. Bagi Ahok, Jokowi hanya dipinjam menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Di Jakarta kan gubernur masih Jokowi. Presiden kan cuma dipinjami. Saya kan masih wagub. Pak Jokowi kan masih gubernur, cuma dipinjam jadi presiden karena Indonesia nggak punya presiden yang bagus, ya kita pinjamin deh satu. Saya jadi wakil," tutup dia sambil berkelakar.

Sebelumnya, perihal ketidakhadiran Ahok saat Jokowi tengah blusukan ke Jakarta Pusat juga sempat ditanyakan wartawan. "Ya biar Pak Ahok istirahat," kata Jokowi diikuti tawa khasnya. (aws/aan)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT