Mobilnya Tertimpa Moge yang Konvoi, Warga Bantul Ini Minta Ganti Rugi

ADVERTISEMENT

Mobilnya Tertimpa Moge yang Konvoi, Warga Bantul Ini Minta Ganti Rugi

Edzan Raharjo - detikNews
Minggu, 16 Agu 2015 17:29 WIB
Foto: Edzan Raharjo
Yogyakarta - Motor gede dari klub Harley Davidson berseliweran di jalanan Yogyakarta. Para penunggang kuda besi ini sedang mengikuti event "Jogja Bike Rendezvous (JBR)" dan Indonesia Bike Week 2015.

Aksi para penunggang moge di jalanan ini ternyata harus berurusan dengan warga. Berbagai kasus dengan warga ini cepat menyebar di media sosial.

Di antara yang melapor menjadi korban adalah Bambang HR (58) , mobil Toyota Rush miliknya tertimpa moge yang sedang konvoi. Peristiwa ini terjadi di lampu merah perempatan Gedongkuning Yogyakarta dari arah Jalan Kusumanegara. Mobilnya pun penyok di bagian pintu sisi kanan karena tertimpa Harley yang roboh. Warga Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, ini sempat meminta pertanggunjawaban pengendaranya. Namun rombongan itu kemudian pergi meninggalkan lokasi kejadian.

"Di perempatan Gedongkuning saya kena lampu merah. Kebetulan saya berhenti di nomor 2. Awalnya tidak tahu, tahu-tahu kok 'grobyakk.' Saya tengok ke kanan ada Harley ambruk ke kanan nimpa mobil saya. Pintu saya buka juga tidak bisa karena terhalang motor," kata Bambang saat konferensi pers dengan panitia acara Harley Davidson di Hotel The Rich Sahid, Jalan Magelang, Yogyakarta, Minggu (16/8/2015).

Setelah pintu bisa dibuka, ia keluar dari mobil dan ada keributan di luar. Namun kemudian rombongan konvoi dan pengendaranya meninggalkan lokasi.

"Si HD itu mau meninggalkan, saya sempat ngomong, Pak lha mobil saya gimana, saya lapor polisi lho. Dijawab 'silakan lapor polisi, cari di sana'. Mereka kemudian terus pergi,"kata Bambang.

Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi dengan laporan kecelakaan lalu lintas. Atas peristiwa ini, pihaknya meminta agar pengendara Harley tidak ugal-ugalan atau mau menangnya sendiri. Ia berharap ada ganti rugi atas mobilnya yang rusak tersebut. Nopol Harley yang menabrak mobilnya sempat dicatatnya yakni B 6000 RAK.

Menanggapi laporan Bambang tersebut, panitia JBR menyatakan bertanggung jawab atas kerusakan mobil tersebut. Panitia akan mencari anggotanya berdasar  nopol yang sudah diberikan Bambang. (nrl/nrl)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT