ADVERTISEMENT

Parade Tauhid Untuk HUT ke-70 RI, Tommy Soeharto Berhalangan Hadir

Taufan Noor Ismailian - detikNews
Minggu, 16 Agu 2015 11:27 WIB
Foto: Taufan Ismail
Jakarta - Sejumlah ormas Islam menggelar Parade Tauhid dengan berjalan kaki dari Gelora Bung Karno (GBK) hingga Bundaran HI. Mereka hendak mensyukuri HUT ke-70 RI.

"Ini parade tauhid sebagai bentuk mensyukuri nikmat kemerdekaan RI ke-70, karena kemerdekaan itu kalau Allah tidak memberikan ya tidak akan merdeka. Maka ini bentuk kita mensyukurinya," ujar ketua panitia Edi Mulyadi di GBK, Minggu (16/8/2015).

Selain itu, Edi menjelaskan parade juga sebagai bentuk halal bihalal antar ormas islam dan tokoh-tokoh muslim. "Ada juga tujuannya sebagai realisasi dari hasil kongres umat islam ke-6 di Yogya yaitu penguatan di bidang politik islam, ekonomi islam, dan sosial budaya islam," terangnya.

Parade tauhid ini diagendakan akan dihadiri oleh beberapa tokoh di antaranya, Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua MUI Din Syamsuddin, dan pemimpin Daarut Tauhid. Namun, tokoh-tokoh tersebut tidak hadir lantaran tengah berhalangan.

"Nggak hadir (Tommy Soeharto), lagi nggak di tempat. Karena nggak ada di tempatnya ya lagi sedang berhalangan. Hadir Ketua Umum FPI Habib Rizieq dan ustaz Arifin Ilham," terangnya.

Menurutnya, dalam parade tauhid ini terdapat 80 ribu peserta yang hadir. "Ini sekarang udah 80 ribu yang datang dari berbagai daerah. Yang pasti Jabodetabek dateng semua. Jadi dari luar ada Papua, Yogya, Banten, Palembang, NTB, dan NTT," ungkapnya. (tfn/mad)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT