Konvoi Moge di Yogya Ditegur Pesepeda, Ini Kata Ketum HDCI Nanan Sukarna

ADVERTISEMENT

Konvoi Moge di Yogya Ditegur Pesepeda, Ini Kata Ketum HDCI Nanan Sukarna

Edzan Raharjo, - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2015 20:06 WIB
Foto: sukma indah
Yogyakarta - Iring-iringan konvoi motor besar Harley Davidson di Yogyakarta dihadang pesepeda. Konvoi moge ini dinilai telah mengganggu pengguna jalan lain yang merasa dinomor duakan.

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat Komjen (Purn) Nanan Sukarna mengatakan karena jumlahnya ribuan pasti akan mengganggu perjalanan. Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengaturan. Soal aksi pencegatan, pihaknya belum mengetahui.

"Kami yang bertanggung jawab kalau ada apa-apa. Kalau ada oknum anggota kami yang tidak benar maka perlu ambil tindakan tegas buat mereka," kata Nanan Sukarna pada upacara pengibaran bendera di acara HUT RI di Candi Prambanan yang diikuti ribuan bikers Harley Davidson seluruh Indonesia, Sabtu (15/8/2015).

Nanan mengatakan pada prinspinya pengendara Moge, bukan arogan tetapi menyatu dan pasti terganggu karena ada ribuan motor. Menurutnya, kehadiran para bikers ini untuk mengangkat pariwisata Yogya. Soal ada miskomunikasi kecil pasti terjadi.

Pada upacara HUT RI ke 70 di candi Prambanan ini para bikers mengibarkan 70 bendera merah putih. Sebanyak 70 bendera ini sebagai simbol ulang tahun RI ke 70. Saat menuju candi Prambanan dan meninggalkan candi Prambanan, ribuan bikers ini berangkat dan pulang dengan konvoi.

(dra/dra)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT