Anak Kecil Diculik 1997 Lalu, Lewat Media Hingga Orang Pintar Dinda Dilacak

Fajar Pratama - detikNews
Senin, 03 Agu 2015 13:58 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Ina Sukacita dan suaminya Budiono sudah melakukan berbagai cara agar putrinya Dinda Karunia Putri yang saat diculik pada 6 Juni 1997 berusia 1,5 tahun bisa kembali. Dia sudah menyiarkan lewat media massa saat itu hingga ke orang pintar. Jejak Dinda tak diketahui.

"Sampai tiga tahun putri saya hilang saya terus mencari, ke orang pintar seperti Mama Lauren, sampai lewat pemberitaan di media massa saat itu," jelas Ina saat berbincang, Senin (3/8/2015).

Ina mengaku, dari keterangan sejumlah orang pintar, putrinya masih hidup dan dirawat seseorang. "Batin saya juga mengatakan Dinda masih hidup. Sekarang usianya 20 tahun," tutur dia.

Ina menjelaskan, tiga tahun setelah penculikan dia baru bisa cooling down. Namun doa tak putus-putus dia panjatkan, putrinya yang diculik dari rumah mereka di Pondok Maharta Blok B 5 No 6, RT 12/11 Pondok Kacang Timur, Ciledug, Tangsel bisa kembali.

"Saya cuma ingin bertemu, nanti kalau sudah bertemu terserah Dinda mau ikut saya atau yang merawatnya. Saya tidak akan melakukan langkah pidana juga. Saya cuma ingin ketemu," jelas dia.

Ina berharap di era media sosial, tentu sang putri yang sudah berusia 20 tahun memiliki atau aktif di jejaring sosial. Bila putrinya membaca, bisa menghubungi ayahnya Budiono 08129413794 atau kakaknya Nopik 081242850224.

"Dinda bisa mengubungi ibu, atau orang yang merawat atau yang dahulu membawa putri saya bisa menghubungi," urainya. (dra/dra)