Muktamar ke-47 Muhammadiyah

Menag Lukman: Muktamar Muhammadiyah Bisa Jadi Teladan Ormas Lain

Ahmad Toriq - detikNews
Senin, 03 Agu 2015 10:32 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Makassar - Muktamar Muhammadiyah ke-47 baru saja dibuka. Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin berharap pelaksanaan muktamar ini bisa menjadi teladan bagi ormas lain.

"Ini momentum yang sangat baik, muktamar ini bisa menjadi teladan tidak hanya bagi ormas Islam lain tapi juga organisasi masyarakat lainnya," kata Menteri Lukman di sela acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Senin (3/8/2015).

Sejauh ini, sidang tanwir, yaitu acara pra-muktamar Muhammadiyah yang menetapkan 39 calon tetap Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung dengan tertib, lancar, dan penuh kesejukan. Lukman berharap ketertiban tersebut bertahan hingga akhir acara.

"Semoga muktamar ini dilaksanakan dengan menjunjung tinggi kesabaran, penuh khidmat," ujar menteri berlatar belakang politikus PPP ini.

Lebih jauh Lukman berharap Muktamar Muhammadiyah ke-47 bisa meenghasilkan lebih banyak kontribusi bagi bangsa. Terlebih Muhammadiyah adalah ormas Islam dengan lembaga amal usaha terbanyak.

"Pemerintah menganggap Muhammadiyah mitra strategis," pungkas mantan Wakil Ketua MPR ini.

(tor/faj)