DetikNews
Minggu 02 Agustus 2015, 10:22 WIB

Hati-hati, Ranmor Kerap Beraksi Jelang Subuh di Jakarta Timur

Mei Amelia R - detikNews
Hati-hati, Ranmor Kerap Beraksi Jelang Subuh di Jakarta Timur Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Anda patut berhati-hati dengan kendaraan yang diparkir di halaman rumah. Para pencuri kerap beraksi jelang subuh hari.

Seorang warga asal Kampung Pulogede, Bekasi Barat nyaris kehilangan motor miliknya. Saat sedang duduk santai di rumahnya, tanpa ia sadar seorang pencuri sedang beraksi dan membawa lari motornya.

"Pemilik motor sedang di ruymah dan saat keluar dia melihat sepeda motornya telah didorong pelaku," kata Kapolsek Cakung Kompol Armunanto Hutahaen dalam keterangannya, Minggu (2/8/2015).

Kejadian itu terjadi pada 28 Juli lalu sekitar pukul 03.00 WIB. Saat melihat kendaraannya dibawa orang tak dikenal, Roy langsung mengejar sambil meneriaki maling. Teriakannya ini menarik perhatian warga sekitar sehingga ikut mengejar.

Beruntung, motor miliknya berhasil diselamatkan. Pelaku beserta barang bukti yakni motor dengan nopol B 3038 TVS dan kunci T yang digunakan pencuri untuk membongkar pengaman motor telah diamankan pihak kepolisian.

Kejadian serupa kembali terjadi di wilayah Tambun, Cakung Timur Jakarta Timur,  Jumat (31/7). Sekitar pukul 03.30 WIB, Deny yang memarkirkan kendaraannya di samping rumah, mendapati seseorang membuka paksa kunci motornya dan mendorong menuju jalan raya.

Sontak ia berlari mengejar dan berteriak meminta tolong. Atas bantuan warga dan aparat yang sedang berpatroli, motornya berhasil diselamatkan.
(mnb/asp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed