Mengintip Kemesraan Ahok dengan TNI/Polri

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 28 Jul 2015 11:16 WIB
Mengintip Kemesraan Ahok dengan TNI/Polri
Foto: Ayunda W Savitri

Ahok berencana memberikan sejumlah uang saku untuk anggota TNI dan Polri. Uang saku itu rancananya diberikan perhari.

"Saya sadar TNI dan Polri sekarang jauh lebih baik tapi belum bisa memenuhi semua kebutuhan keluarga karena itu saya buat Pergub, TNI dan Polri dikasih uang saku Rp 250 ribu dan uang makan Rp 38 ribu. "Saya juga sedang merancang bagaimana peraturannya setiap PAD yang kita pungut bisa tarik 2,5 persen sebagai insentif. Ini juga sedang saya hitung buat TNI dan Polri," tambah Ahok.

Ahok berjanji pihaknya akan senantiasa memperhatikan kesejahteraan bagi warga Ibu Kota beserta TNI dan Polri. Hal ini, menurutnya, perlu untuk membangun kesetaraan dan meningkatkan kesejahteraan hidup semua.

Menurut Ahok, dana tersebut berasal dari APBD DKI. "APBD itu ada pos bantuan sosial. Mereka ngajuin program, kita teliti, harganya berapa kita koreksi. Misalnya mau minta beli motor, kita cek harga motornya berapa. Begitu dapat harga motornya kita tanya kamu mau pengadaan sendiri atau kita ngadain dengan harga yang kita tentuin," ujar Ahok.

"Jadi enggak bisa kita mau kasih duit gelondongan, harus ngajuin mau beli motor berapa, harga berapa terus mereknya apa lalu kita cocokkan di SKPD terkait," lanjutnya.

Ahok mencontohkan, alat-alat penanganan huru-hara untuk pengadaannya dia nanti bisa mengecek ke harga dan sebagainya melalui Satpol PP. Jika anggota TNI Polri dalam pengadaan alat tersebut dengan pembelian sendiri, maka Pemprov bisa memberi jumlah dananya sesuai dengan harga satuan per alat.