DetikNews
Senin 20 Juli 2015, 12:36 WIB

KPK Libur, Artis Olivia Zalianty Gagal Kasih Kue untuk Om OC Kaligis

Hardani Triyoga - detikNews
KPK Libur, Artis Olivia Zalianty Gagal Kasih Kue untuk Om OC Kaligis Foto: Hardani
Jakarta - Tidak hanya Velove Vexia, artis cantik Olivia Zalianty dan ibunda Tetty Liz Indriati gigit jari tidak diizinkan menjenguk OC Kaligis. Mereka datang saat KPK masih libur.

Mengenakan kemeja putih dengan syal biru, Olivia serta Tetty tiba di KPK, Senin (20/7/2015) sekitar 11.50 WIB. Keduanya ditemani oleh seorang pria yang tampak membawa kotak kecil berisi kue.

"Permisi, selamat siang. Saya mau tanya kalau minta izin mau jenguk hari ini untuk Pak OC Kaligis, bisa?" tanya Olivia kepada petugas keamanan di resepsionis Gedung KPK, Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Petugas keamanan yang berada di meja resepsionis pun langsung memberikan penjelasan jika hari ini masih libur dan tidak diberlakukan kunjungan ke rumah tahanan.

"Oh, maaf hari ini ditiadakan semua untuk menjenguk. Tidak bisa jadinya. Mulai masuk Rabu, tapi untuk jenguk bisa Kamis," ujar petugas keamanan menjawab pertanyaan Olivia.

"Oh, jadi hari ini sudah pasti tidak bisa? Mau kasih kue saja sih sebenarnya," kata Olivia.

Petugas keamanan yang berjaga itu pun memberikan penegasan.

"Sudah, Bu. Sudah pasti tidak bisa. Kamis baru bisa untuk buka," sebutnya.

Mendengar jawaban tersebut, akhirnya Olivia dan Tetty gagal membesuk OC Kaligis. Padahal, Olivia sangat berharap bisa menemui advokat senior itu sebelum pergi ke luar kota selama sebulan.

"Kalau Kamis nggak bisa. Besok saya sudah harus ke luar kota. Sebulan lagi. Ini mau kasih kue ke Om OC Kaligis," tutur Olivia.

Lantas, alasan apa yang membuat Olivia beserta ibunya rela datang ke KPK untuk menjenguk tersangka kasus dugaan penyuapan hakim PTUN itu?

"Kebetulan hubungan kita, keluarga baik banget. Kita juga pernah jadi klien Pak OC Kaligis. Mau lihat Pak OC sebelum besok ke luar kota. Kalau Velove (putri OC Kaligis) kan katanya sudah (datang ke KPK) kemarin," ujar Olivia kepada wartawan.

Setelah gagal mendapat izin, akhirnya Olivia serta ibunya pun bergegas keluar Gedung KPK. Meski gagal, wajah Olivia masih tampak tersenyum kepada awak media. "Ya kita hormatin saja kalau peraturannya di KPK seperti itu," tutur adik Marcella Zalianty itu.

Seperti diberitakan, selesai pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka, OC Kaligis langsung ditahan di Rutan Guntur, Selasa (14/7), malam. Penahanan ini terkait dugaan keterlibatan OC Kaligis dalam kasus suap terhadap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.
(aan/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed