DetikNews
Minggu 12 Juli 2015, 03:14 WIB

SOTR dan Manusia Gerobak Ramai Menghiasi Jakarta Minggu Dini Hari ini

Taufan Noor Ismailian - detikNews
SOTR dan Manusia Gerobak Ramai Menghiasi Jakarta Minggu Dini Hari ini
Jakarta -

Sahur on the road (SOTR) masih eksis. Umumnya mereka remaja yang berkonvoi dengan motor dan beberapa mobil. Mereka membagikan makanan ke pemulung yang entah bagaimana muncul di pinggir jalan.

Seperti di kawasan Pejaten hingga Warung Buncit, Jaksel, Minggu (12/7/2015) dini hari. Terlihat ada beberapa rombongan remaja dengan motor. Ada tiga buah mobil mengiringi konvoi motor itu.

Bagian belakang mobil terlihat dibuka. Ada beberapa remaja yang memegangi makanan dan minuman. Sayangnya, tindakan baik beberapa kelompok ini membagikan makanan tak diiringi ketaatan dalam urusan berlalu lintas. Beberapa pemotor yang ikut konvoi tak memakai helm. Tak hanya itu saja, mereka juga banyak berhenti dan memakai satu badan jalan.

Namur lepas dari fenomena SOTR yang digandrungi remaja ini, ada fenomena lain yang muncul. Tak lain fenomena manusia gerobak. Jadi, seperti tahu akan ada pelaku SOTR yang melintas di pinggir jalan Pejaten mengarah ke Mampang, beberapa manusia gerobak seperti sudah menanti.

Ada juga yang hanya bermodal karung ditaruh di pinggir jalan. Mereka ada ibu, bapak, dan anak-anak. Para pemulung dan manusia gerobak ini seperti sengaja. Karena biasanya setelah waktu sahur lewat mereka kembali ke tempat mereka dan meninggalkan pinggir jalan.


(fan/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed