Haru di Peresmian Masjid Agung TSB: Cinta dan Persembahan CT untuk Ibunda

Avitia Nurmatari - detikNews
Jumat, 10 Jul 2015 18:59 WIB
(Foto: Avitia Nurmatari/detikcom)
Bandung - Lantunan Asmaul Husna membahana saat Ibu Halimah, Ibunda dari Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT) membuka kunci Masjid Agung Trans Studio Bandung. Suasana penuh haru menyeruak.

Secara khusus, masjid yang dibangun di kawasan terpadu Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto ini dibangun atas dasar kecintaan dan rasa hormat CT kepada sang ibunda.

Menjelang senja, Jumat (10/7/2015) CT meresmikan Masjid bernuansa cokelat, putih dan emas itu dengan menandatangani prasasti didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Kemudian, CT secara formal memberikan kunci masjid kepada sang Ibunda. Kemudian mereka berjalan menuju masjid diiringi lantunan Salawat Angklung persembahan SMP 44 Kota Bandung. CT tak mengungkapkan sepatah katapun saat memberikan kunci kepada ibunya.

"Tidak usah," ujar CT kepada pemandu acara.

Pintu masjid yang bernuansa emas kecokelatan menanti. Perlahan CT dan istrinya, Anita, memapah sang ibu ke depan pintu masjid. Sampai di depan pintu, kunci pintu pun langsung dibuka. Saat kedua gerbang terbuka, asmaul husna mengalun syahdu dari 100 anggota Brimob Polda Jabar, 156 Yatim Piatu, dan 40 orang Hafidz Quran dan 200 orang dari STIKES Dharma Husada.

Dalam sambutannya, CT menginginkan masjid tersebut tak hanya digunakan untuk pengunjung kawasan Trans Studio Bandung, tapi juga dapat digunakan untuk aktivitas seluruh umat Islam di Jabar, khususnya di Kota Bandung. Dia mengaku senang, karena sebelum diresmikan, masjid sering digunakan untuk acara pengajian. Ia berharap ke depan akan semakin banyak umat yang memakmurkan masjid yang terinspirasi dari Masjid Nabawi di Madinah.

"Alhamdulillah hampir setiap pagi saya lihat ibu-ibu pengajian sudah menggunakan masjid ini," ungkap CT.

Masjid Agung TSB terdiri dua lantai dan berada di lahan seluas 4.000 meter persegi. Masjid ini mengadopsi nuansa Masjid Nabawi. Di lantai dasar tersedia ballroom. Tempat wudu pria dan wanita dibuat terpisah. (avi/try)