Pacquiao akan Kunjungi Terpidana Mati Mary Jane

Rifqi Ardita Widianto - detikNews
Kamis, 09 Jul 2015 15:45 WIB
Foto: Rifqi Ardita
Jakarta - Tak cuma menjalani pengambilan gambar untuk iklan, petinju dunia Manny Pacquiao juga akan menyempatkan diri mengunjungi Mary Jane Veloso. Mary Jane saat ini sedang mendekam di LP Wirogunan atas kasus narkoba.

Pacquiao saat ini tengah menjalani rangkaian pengambilan gambar untuk iklan produk jamu Sido Muncul. Setelah Semarang, kali ini Sleman yang jadi lokasi berikutnya pada Kamis (9/7/2015) ini.

Pengambilan gambar dilakukan di daerah wisata Kaliadem di kaki Gunung Merapi. Setelah menuntaskan kegiatannya hari ini, rencananya Pacquiao akan mengunjungi saudara senegaranya, Mary Jane, pada Jumat (10/7) pagi besok.

Mary Jane seperti diketahui tengah ditahan karena ketahuan membawa heroin seberat 2,6 kg pada 2011 silam. Dia kemudian dijatuhi hukuman mati atas kasus ini.

Perempuan 30 tahun itu sedianya dieksekusi pada 28 April lalu, namun ditunda karena ada perkembangan baru terkait kasus perdagangan perempuan di negaranya. Jelang eksekusinya, muncul nama Maria Kristina Sergio yang mengaku merekrut Mary Jane untuk dijadikan pekerja di luar negeri.

Mary Jane diduga menjadi salah satu korban perdagangan manusia yang dilakukan Kristina, hingga akhirnya membawanya ke Indonesia.

Pacquiao sendiri vokal terhadap kasus yang menjerat Mary Jane. Sebelum turun tanding melawan Floyd Mayweather awal Mei lalu, Pacquiao sempat memohon agar Presiden Joko Widodo mengampuni Mary Jane.

"Saya memohon dan mengetuk hati mulia Anda, agar yang mulia memberikan grasi eksekutif dengan mengampuni nyawanya dan menyelamatkannya dari eksekusi," ujar Pacquiao pada April lalu.

(raw/mad)