Seorang Korban Hercules Masih Dirawat di RSUP Haji Adam Malik

Jefris Santama - detikNews
Selasa, 07 Jul 2015 11:54 WIB
Medan - Kecelakaan Hercules Hercules C-130 di Medan juga menyebabkan tiga orang terluka dan dirawat di RSUP Haji Adam Malik. Namun saat ini tinggal satu orang masih berada di rumah sakit, sementara dua lainnya sudah bisa pulang ke rumah.

Staf Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Khairul mengatakan, ketiga korban luka bakar itu yakni Ani warga Jalan Jamin Ginting, Rahmat warga Mabar, dan Ahmad Fahri warga Tanjung Morawa.

"Untuk Ani dan Rahmat sudah diperbolehkan pulang, sementara Ahamad Fahri masih dirawat," kata Khairul di Medan, Selasa (7/7/2015).

Dijelaskan Khairul, Ani mengalami luka bakar di bagian lengan kanan, namun tidak parah dan saat itu diperbolehkan pulang ke rumah. Rahmat mengalami luka bakar, kulitnya memerah saat itu dan dirawat sehari, setelah itu diperbolehkan pulang ke rumah. Sedangkan Ahmad Fahri masih dirawat, dia mengalami luka bakar, tulang kaki kanannya mengalami pergeseran.

"Namun, kondisi Ahmad Fahri sudah membaik dan makin stabil," kata Khairul.

Pesawat Hercules C-130 jatuh di Medan pada Selasa (30/6) siang. Saat kejadian pesawat itu membawa 122 penumpang dan awak pesawat, dan seluruhnya tewas.  (rul/try)