Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Gelar Seminar Gojek dan Uber Pekan Depan

Avitia Nurmatari - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2015 16:24 WIB
foto: Gilang/CNN Indonesia
Bandung - Pekan depan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan membuka seminar bertajuk sharing ekonomi. Dalam seminar tersebut akan dibahas soal Uber dan Gojek.

Seperti diketahui tak hanya di Jakarta, Bandung juga kedatangan tamu baru di bidang transportasi bernama Uber dan Gojek. Kedatangan Uber sempat diwarnai aksi protes dari pengusaha taksi dan Organda karena mengangkut penumpang dengan pelat hitam. Gojek juga sama, menjadi perbincangan di antara para ojek-ojek di pangkalan.

Untuk menemukan titik temu, Wali Kota Bndung Ridwan Kamil membuat seminar terkait kedua sistem transportasi massal yang baru hadir di Kota Bandung tersebut.

"Seminarnya jadi, minggu depan. Temanya sharing ekonomi. Yang dibahas ada Uber, Gojek, juga taksi grab. Pokoknya yang berhubungan dengan berbagi pendapatan," ucapnya di Jalan Diponegoro, Sabtu (4/7/2014).

Pria yang akrab disapa Emil itu enggan gegabah melarang dua sistem transportasi berbasis aplikasi tersebut. Menurutnya, jika keduanya bisa bermanfaat untuk warga Bandung tinggal dicari payung hukum untuk legalitasnya.

"Ini kan baru di Bandung, kita coba seminarkan, agar semua yang terlibat di bidang transportasi ini mengetahui bagaimana dan kalau memang menguntungkan warga Bandung kita cari aturanya," tandasnya. (avi/dra)