Polisi Amankan Sejumlah Material dari Kantor Komnas PA yang Terbakar

Idham Kholid - detikNews
Senin, 29 Jun 2015 14:13 WIB
Jakarta - Jajaran Polres Jakarta Timur dan Puslabfor Polri terjun ke lokasi kebarakan yang menghanguskan sedikitnya 4 ruangan kantor Komnas Perlindungan Anak. Sejumlah material diamankan dari lokasi untuk menelusuri penyebab kebakaran tersebut.

"(yang diambil) material-material yang kebakar, macam-macamlah, arang, instalasi listrik, banyak," kata Kapolres Jaktim Kombes Umar Faroq di lokasi, Pasar Rebo, Jaktim, Senin (29/6/2015).

"Ini masih perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium," sambungnya.

Umar menjelaskan, Polres Jaktim dan Polsek Pasar Rebo sendiri membentuk Tim Investigasi untuk menyelidiki kebakaran tersebut. Sejumlah saksi pun telah diperiksa.

"Dari 10 saksi, 4 saksi itu penghuni, karena kantor itu dihuni dua KK masing-masing dua orang. Dari luar, 6 orang," paparnya.

Dari 6 saksi itu, ada dua saksi yang melihat langsung saat bara api masih di bawah genteng. Pada saat bersamaan, si penghuni tidak mengetahui kalau di atas ada api.

"Itu yang perlu kita dalami dengan fakta-fakta yang ada," pungkas Umar yang menyebut secepatnya akan mengungkap penyebab kebakaran yang terjadi pada Sabtu, (27/6/2015) malam lalu itu. (idh/faj)