ADVERTISEMENT

Resahkan Warga, Orang Sakit Jiwa Ditangkap di Semanggi

Rini Friastuti - detikNews
Minggu, 21 Jun 2015 14:22 WIB
Jakarta - Satu orang gila siang ini berhasil ditangkap Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan di kawasan Semanggi.

"Ia berhasil keluar dengan menerobos penjagaan panti dengan kekuatannya," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Kismoyohadi dalam keterangannya, Minggu (21/6/2015).

Menurutnya, kali ini pihaknya berhasil menjangkau Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) itu berdasarkan laporan masyarakat yang resah akan keberadaannya.

"Masyarakat sering melaporkan keberadaanya di sekitar Semanggi. Dia sering berdiri di pinggir jalan di kawasan Semanggi. Tubuhnya kekar tapi ia hanya memakai celana saja. Ia sudah meresahkan masyarakat karena takut dia ngamuk dan membahayakan dengan kekuatannya itu," kata Kismoyo.

OMDK ini rupanya diketahui sudah beberapa kali keluar-masuk Panti Sosial Bina Insan milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Ia berhasil keluar dan kabur dari panti dan berkeliaran di jalanan. Namun, pihak Sudinsos kembali menangkapnya.

"Petugas kami pun agak kesulitan membawanya ke panti lagi. Kita usahakan agar nanti di panti dikasih tempat khusus. Supaya ia tidak menerobos penjagaan panti. Juga tidak keliaran di jalanan," jelasnya.

Atas kejadian ini, Kismoyo mengimbau masyarakat agar segera melapor apabila ada kejadian serupa ke Suku Dinas Sosial atau Dinas Sosial dan instansi terkait. Sehingga keresahan-keresahan di masyarakat bisa cepat ditindak.

"Kita berharap masyarakat ikut andil dengan melaporkan setiap kejadian yang ada di lingkungannya. Petugas akan menindaklanjuti laporan itu. Karena kita juga tidak ingin keresahan di masyarakat itu dibiarkan terlalu lama," tutupnya.
  (rii/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT