Polisi Tangkap Perampok di Cilincing yang Heboh di Facebook

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 14 Jun 2015 08:57 WIB
Jakarta -

Aparat Polres Jakarta Utara berhasil menangkap seorang pelaku perampokan‎ di Jl Raya Cilincing, Jakarta Utara yang sempat membuat ramai media sosial Facebook beberapa waktu lalu. Para pelaku diduga kerap melakukan aksi penodongan di wilayah tersebut.

‎"Satu pelaku yang sudah tertangkap berinisial RR (15), dia ditangkap di rumahnya di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal dalam keterangannya Minggu (14/6/2015).

Iqbal mengatakan, jumlah pelaku total ada 3 orang, termasuk RR. Namun, 2 orang lainnya berinisial S dan K belum tertangkap.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, pihak Polres Jakut menangkap RR atas laporan Rudi Hartono (30), warga Tanahmerah Atas, Rawabadak Selatan, Koja, Jakut.‎ Ia ditodong RR Cs di Jl Raya Cilincing, Jakut padda Rabu (10/6) lalu ketika mengendarai mobil box B 9951 PCW.

"‎Dari hasil pemeriksaan, tersangka RR juga melakukan perbuatan tersebut seperti yang ramai diperbincangkan di Facebook. Namun, untuk yang itu, korbannya pengemudi mobil Mitsubishi L 9667 H tidak melaporkan," jelasnya.

Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan intensif. Polisi juga akan terus mengembangkan tersangka untuk mencari tersangka lainnya.

Kejadian perampokan ini sempat menghebohkan Facebook setelah pemilik akun Diki Septerian menceritakan kejadian yang disaksikannya di Jl Raya Cilincing, Jakut tanggal 10 Juni 2015 lalu. Dia melihat 2 orang mendekat ke sebuah mobil bak hitam yang berada di depan mobilnya, lalu menodong orang-orang yang ada di dalam mobil bak hitam tersebut.

Kasus itu kemudian dilaporkan oleh Diki kepada petugas polisi di Pospol yang terletak di dekat lokasi. Namun laporan warga diabaikan.



(mei/bar)